Jalan Menuju Gunung Bromo Melewati Malang

Untuk bisa sampai ke Gunung Bromo, pengunjung bisa memilih salah satu dari empat jalur pilihan, yaitu jalan setapak melalui Malang, Pasuruan melalui jalur, jalur melalui jalur Probolinggo dan Malang. Kali ini akan dibahas di jalan menuju Gunung Bromo melalui rute Malang.

Malang adalah sebuah kabupaten dengan keindahan alam yang luar biasa, entah itu gunung atau pantai. Selain itu, Malang memiliki budaya pariwisata yang cukup kaya. Ini karena di Kabupaten Malang pernah ada satu kerajaan bersejarah di Indonesia, yaitu Kerajaan Singosari.

Untuk itu, berwisata ke Gunung Bromo melalui jalur Malang akan sangat menarik. Sebelum Gunung Bromo pertama kita bisa menikmati keindahan alam di Malang. Menikmati keindahan alam Kabupaten Malang juga bisa dilakukan setelah menempuh perjalanan ke Gunung Bromo.

Ada penerbangan langsung menuju Malang. Bagi pelancong yang ditemui di Jakarta, Bali dan Kalimantan Timur, ada jalur penerbangan yang mendarat di Bandara Abdurrahman Saleh di Malang. Pilihan ini juga harus dipilih oleh wisatawan yang berada di Jakarta, Bali atau Kalimantan Timur.

Setelah mendarat di Bandara Abdurrahman Sale, wisatawan bisa langsung menuju ke Tumpang. Jika wisatawan tidak terburu-buru untuk sampai ke Gunung Bromo secara langsung, wisatawan pertama bisa tampil memetik apel di Tumpang. Tumpang tindih wisatawan kemudian akan menuju Kubugkalah, dilanjutkan dengan perjalanan ke Ngadas. Dari Ngadas dilanjutkan ke Jemplang, dan akhirnya wisatawan bisa menuju ke Gunung Bromo.

Karena jalur menuju Gunung Bromo adalah melalui Desa Ngadas, jalurnya disebut rute – Bromo via Malang Ngadas.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*